Today.

Today is April 15th , 2015.. as you can see.

this is a big day for me. 
this post would be my reminder when my life falls apart. 

hari ini gue dateng ke seminar entrepreneur dan advertising yang diadain Himpunan jurusan gue.
ketemu orang orang yang udah gede, yang pernah mulai usahanya dari nol dan kemudian gagal dan kecewa. 
Keenan Pearce
Marcella FP
Sigi Saviero
dan Romi Nagih (gue gak terlalu inget namanya, yang jelas dia yang punya Warung Nagih)

mereka ditanya tentang awal mula start up, sampe akhirnya berhasil, tantangannya, quotes kesukaan, dll dll.
sampe mereka ditanya tips!!
gue mau berbagi aja, apa yang gue dapet dari mereka.

pokoknya intinya, merek berawal dari ketakutan yang sama kayak yang kita punya sekarang. sama kayak perasaan awal kita waktu mau mulai buka usaha. segala ketakutan mereka bahkan udah pernah jadi kenyataan, ya entah ditipu entah diboongin dikhianatin dll. lain sama kita yang baru ketakutan dan mundur seketika itu juga.

mereka bilang,
semuanya bener bener harus dimulai dengan niat yang baik. karena ketika kita mulai dengan niat yang baik maka semesta akan membantu kita mewujudkan sesuatu yang baik itu.
kemudian nanya sama diri kita, bahwa "am i really gonna live our dream?"
lo yakin gak, kalo apapun yang bakalan lo jalanin nanti bakalan sesuatu yang lo suka, sesuatu yang emang menjadi tolak ukut kesuksesan lo, sesuatu yang lo anggep passion lo di hidup.

lo mesti bikin  standart sukses lo sendiri. karena kepuasan itu bakalan jadi punya lo, jadi harus elo orang pertama yang bilang "finally i made this" buat diri lo sendiri.

mereka bener bener hidup dalam kebebasan sekarang, seburuk apapun hasilnya nanti di ujung.. at least lo bakalan tau, kalo yang lo pernah kerjain kemarin itu adalah sesuatu yang bener bener pengen lo kerjain.

dan suatu saat nanti ketika lo mulai usaha, dan ternyata rugi..
kata Romi, "anggep aja uang sekolah lo, gak usah dicari lagi kemana"
dan kata Sigi, lo bener bener harus akrab sama gagal.

quotes yang ngena banget di gue,

keenan :" to be or not to be, there is nothing in between."
Sigi : "create like God. work like a slave"

dan jangan  pernah ngarepin semangat dari orang lain, motivasi dari orang lain. karena no one will take that ass but you.
jadi yaudah, jalan aja.
kalo kata Marcella, jalan aja terus kalo capek ya istirahat bukannya puter balik.

gue bener bener nggak nyesel sama sekali dateng ke seminar ini. sampe keluar dari sana dan di motor tuh gue mikir "are you really gonna live this life only, Fan? sementara orang diluar sana udah berkarya dan muter otak buat hidupnya masing masing"

sampe pas pulang kerumah, gue pergi lagi dan nonton Filosofi Kopi.
gue nemu lagi cerita tentang orang yang mati matian hidup untuk cintanya. yang memperjuangkan apa yang jadi pattern hidupnya. mempertaruhkan hidupnya dan kelangsungan hidupnya untuk ngejagain hidupnya.
hidup yang mikirin banget dan bener bener serius ngerjain yang dicinta.

man, sedangkan gue..
18 tahun hidup dan menuju 19 baru ngapain?
udah bisa ngapain?
mau ngapain aja belum tau.

kayak gue tuh mesti bikin sesuatu yang gebrak hidup gue.
kalo hidup gue gak bisa cukup cuma dengan ngejalanin yang gue cita citain sekarang. cuma sekadar dapet duit dari kerja kantoran mati matian.

im still demanding while everybody here creating.
gue bener bener have no idea what im doing right now, what will i be. what i suppose to be.

at least i know one thing.
im making peace with my self. when somebody out there making war with themselves.

Comments

Popular posts from this blog

Dear A.

Perks of Being Loved by ye bestfriend

aku curhat