Believe

today is the one and only valentine in 2013.
my life so wonderful you know?
banyak sekali hal yang sebenarnya bisa kita dapatkan dari setiap kejadian.
Tuhan menyisipkan atau memamerkan keadilannya disetiap peristiwa yang sampaikan setiap harinya.

belakangan ini, lagi banyak sekali yang harus dikerjakan, sampai tidak tahu mana yang harus menjadi prioritas saya sebagai pelajar, anak, Mentri departemen di OSIS, dan ketua acara di sebuah acara besar. dalam 1 minggu ini saja, sudah tidak terhitung berapa kali melamun dan berapa kali menangis. sangking cengengnya jiwa ini, semua emosi yang bisa meluap ketika segala emosi ada di puncak batas di limpahkan pada air mata. 
selesai menangis? selesai semuanya. semua akan terlihat baik baik saja dan sedikit orang yang akan tau. karena saya adalah salah satu orang yang tidak dapat meninggalkan bekas saat menangis.
tapi setiap tangisan itu mereda, kemudian Tuhan mengirimkan orang-orang yang membuat kita tersenyum, membuat kita merasa kuat, membuat kita merasa penting dan berharga, dan mengirim orang yang membuat kita berhenti berfikir bahwa hidup itu hanya sekedar pahit. kemudian pahit. kemudian pahit.

dari bulan bulan yang saya berhasil lewati dengan selamat di tahun 2013 ini banyak sekali yang bisa saya pelajari. terutama tentang bagaimana kita mempercayai sesuatu dan kemudian mempercayainya seluruh hidup saya. saya mulai percaya bahwa apapun yang dikatakan dan disarankan oleh seorang guru, adalah untuk kebaikan seluruh siswanya. keyakinan yang meyakinkan saya bahwa tidak ada guru yang akan menjerumuskan siswanya inilah yang membangkitkan sedikit demi sedikit semangat dan keyakinan bahwa kemampuan saya lebih dari apa yang pernah saya tunjukan kepada orang lain.

kemudian kepercayaan kepada kehendak Tuhan juga membantu saya dalam menjalani hidup dengan sebuah atau bahkan banyak sekali semangat yang saya kobarkan dalam hati. Tuhan membuktikan kepada saya bahwa Ia tidak pernah benar benar pergi. banyak sekali peristiwa yang Tuhan pamerkan kepada saya bahwa hidup saya tidak akan pernah menjadi buruk ketika saya berhenti untuk mempercayai diri saya sendiri. saya merasa hina ketika saya mengeluh kepada Tuhan bahwa saya lelah dengan hidup ini, dengan segala aturan, tuntutan dan drama yang hidup ini sodorkan kepada saya. 
padahal sedikit pun Tuhan pernah menampakan keberatannya untuk memberikan saya nafas/udara gratis setiap harinya. memberikan kebahagiaan dan kesedihan setiap harinya. bahkan memberikan saya dan ibu bapak saya kesehatan yang luar biasa manfaatnya.
Tuhan adalah satu-satunya dzat yang selalu dikeluhkan tapi tidak pernah mengeluh. Tuhan terlalu baik untuk dikhianati.

kepercayaan menuntun saya kepada keyakinan bahwa setiap kebahagiaan berbanding lurus dengan kesedihan. kebahagiaan itu sebuah satu kesatuan dengan kesedihan. berhentilah menuntut and enjoy the roller coster.

cheers,
Me 

Comments

Popular posts from this blog

Dear A.

Perks of Being Loved by ye bestfriend

aku curhat