Tentang Motto Hidup

bulan ini, aku mencalonkan diri menjadi presiden dalam sebuah organisasi siswa di sekolah. diberilah sebuah form yang berisikan kolom kolom biodata. yah, klasik aja. nama, TTL dan lain-lain.
ada satu kolom yang bertanya tentang motto hidup aku. duh, malah berfikir keras biar keliatan keren, mottonya apa ya.. toh selama hidup aku gak pernah punya motto. akhirnya nanya sama kakak, dan dapet sebuah kalimat yang bikin berfikir keras, bunyinya : " if better is possible, good is not enough" rasanya pengen ketawa, gila lo Fan! sok bijak banget.sok kuat. sok diplomatis. sok sokan deh pokoknya.

aku nggak tau kenapa suka dengan kata kata itu. cuma aku merasa kalimat itu sangat menjunjung tinggi sebuah harapan dalam hidup. karena kita berfikir kemungkinan, bahkan dari sebuah kebaikan. kita itu ya itu, harus tau bahkan kemungkinan itu pasti ada, di atas langit pasti ada langit lagi sampe akhirnya disana ada Tuhan di tingkatan paling tinggi.
kita cuma bisa memungkinkan segala kemungkinan yang akan terjadi dalam sebuah kehidupan. gak tau yang mana yang salah, bahkan yang mana yang bener. tapi biasanya, kita akan membenarkan apa yang kita anggap benar. padahal, belum tentu benar.

mau cerita sedikit tentang bulan ini yang penuh dengan tekanan sebagai anak tengah di sekolah. kalo kata bu Tika, kita ini lagi bandel bandelnya.
aku cuma mau bilang, bahkan kami ini pihak yang paling tertekan sekarang. jadi kalo nanti kami melonjak tinggi untuk berlibur dalam arti kami akan bandel, kami tidak ingin diganggu.
jangan pernah sekali kali mengucapkan kalimat yang meremehkan kami, karena kami akan memandang anda semua dengan pandangan buat orang yang paling rendah di mata kami.
jangan pernah menganggap kami manja, karena kami akan berhenti berbicara kepada anda sebagai lawan bicara yang baik.
kami bukannya ingin bergantung pada semua tanggapan kalian, tapi please, kami benar benar dalam tanda merah emergency, kami akan meledak dan menjadi hijau tergantung pada keadaan memperlakukan kami.

Comments

Popular posts from this blog

Dear A.

Perks of Being Loved by ye bestfriend

aku curhat