field trip aku

hari ini itu aku kan field trip guys, ke daerah kota, nonton film dokumenter keren, masuk istana, bank Indonesia, bank Mandiri udah da' itu doang -_- orang tadi tuh niatnya mau ke pekojan segala,mau ke kota tua,mau ke jembatan intan whateva tadi,mau sepedahan ke sunda kelapa, but you know? jam sudah menujukkan jam harus kita pulang padahal kita masih dimandiri. ya udah lah tanpa daya kita masuk ke bus,tour guide kita baik banget, hebat banget juga, ganteng banget juga:3 wahahaha.

iya dia itu cerita kalo bank indonesia ternyata hasil nasionalisasi dari bank belanda, yang fungsinya juga diganti dari fungsi awalnya. dan kalian tau gak sih? dulu itu kawasan kota tua adalah wilayah tertutup, ada benteng yang melindungi dan juga menandakan bahwa kawasan itu adalah kawasan khusus karyawan lah pokoknya. tapi pada masa deandelous itu sistem pemerintahan diganti, dan tembok tembok di rubuhin.
oiya tadi itu aku mau cerita apa namanya itu, ooh itu, apasih,umm..GLODOK! tau glodok teu barudak? itutuh kawasan orang asing yang dipindahkan kesana, jadi disana itu banyak orang arab,cina disana itu banyak. jadi itu kalo gak salah yah aku denger tour guide bilang kalo orang cina itu disana kebanyakan buat kerja kasar, eh pas dapet gaji ama orang cina yang pinter itu malah ditabung yang diputer uangnya sama mereka, dan mereka jadinya buat usaha pake uang mereka itu, alhasil, tabungan mereka tambah banyak dan mereka jadi maju, kayaknya mah belanda minder yak jadinya dia dipisahkan.

Comments

Popular posts from this blog

Dear A.

Perks of Being Loved by ye bestfriend

aku curhat